Wednesday, December 2

Beri Dukungan, Anji Sebut Banyak Hal Baik Sudah Dilakukan Jerinx

VIVA   –  Drummer band SID, I Besar Ari Astina atau lebih dikenal dengan Jerinx, hari ini bertemu sidang putusan atau vonis pada kasus pencemaran nama baik dalam Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali. Jerinx dijadwalkan menjalani sidang dalam pukul 10. 00 WITA.

Menjelang sidang, Jerinx mendapatkan dukungan dari rekan sesama musisi, Anji. Anji datang langsung ke PN Denpasar untuk memberikan dukungannya.

“(Sebagai kawan) sungguh semoga hukum berlaku dengan setimbal, ” kata Anji saat ditemui di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis, 19 November 2020.

Baca juga:   Dr Tirta Diminta Tak Ikut Campur Kasus Jerinx

Di mata musisi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu, Jerinx adalah sosok yang memiliki kepedulian, tak hanya kepada lingkungan tapi juga kemanusiaan.

“Kalau saya sih melihat di luar kasus ini, benar peduli dengan kemanusiaan. Dan kala melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan gitu. Kejadian baik yang dilakukan untuk zona dan juga masyarakat gitu, ” lanjut dia.

Meski begitu, Anji mengaku tidak secara sengaja datang ke sidang terakhir Jerinx. Kebetulan dia sedang ada di Bali dan memutuskan untuk datang dan memberikan dukungan.  

“Pas banget waktunya memang. Padahal aku juga enggak tahu kalau hari ini ada sidang terakhir. Perdana tahu kemarin ketika ngobrol cocok Nora (istri Jrx) chat gitu. Karena kita ada janjian untuk memberikan bantuan pangan, ” katanya.

Terkait kedekatannya dengan musisi asal Bali itu, Anji mengaku belum ada kerja sama tertentu. Tapi, ia mengaku tahu berbincang dengan Jerinx dan ngerasa perlu memberikan dukungan atas kelakuan kemanusiaan Jerinx.

“Kegiatan-kegiatan baik dari Jerinx itu jangan sampai dilupakan. Itu harus diingatkan ke semua orang, ” ucapnya.

Termasuk apa dengan disuarakan Jerinx yang menyeretnya ke dalam kasus ini, yaitu bahana untuk ibu-ibu hamil tentang rapid test.

Menurut Anji, banyak hal-hal baik yang sudah dilakukan Jerinx. Meski, ia mengaku baru erat dengan Jerinx belum lama tersebut karena sebuah keadaan.
 
Sementara itu, Jerinx didakwa dalam persidangan atas kasus perkiraan ujaran kebencian terhadap IDI, mencuaikan postingannya di media sosial Instagram.

Baca serupa:   3 Bulan Putus dari Jerinx, Nora Alexandra Tulis Pesan Menyentuh
 
Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum daripada Kejaksaan Tinggi Bali menuntut tersangka Jerinx selama tiga tahun kurungan, denda Rp10 juta dan subsider tiga bulan kurungan.
 
Dalam tuntutan terdakwa Jerinx, sesuai dengan Pasal 28 bagian (2) Jo. Pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

(ANT)