Tuesday, October 27

Bongkar Masa Lalu Nella Kharisma, Sapa Eny Sagita?

VIVA   –  Pedangdut Eny Sagita menjadi perbincangan publik sesudah ia membongkar masa lalu dibanding Nella Kharisma. Eny menyebutkan kalau banyak kabar yang salah mengenai istri Dory Harsa itu. Makin, Eny juga mengatakan band pengiring Nella Kharisma merupakan hasil merebut  saat ia sedang terpuruk.

Eny pun mengatakan bakal membongkar semuanya dalam sebuah gambar di kanal YouTube miliknya. Berseteru  dengan Nella Kharisma, siapa faktual Eny Sagita?

Baca juga:   Eny Sagita Bongkar Aib Nella Kharisma, Khianati Teman yang Terpuruk

Eny Sagita memiliki nama asli Eni Setyaningsih.   Ia lahir di Nganjuk, 14 Desember 1984 dan  ialah penyanyi dangdut yang mempopulerkan jargon Assololley dan lagu Ngamen 5 .

Menggunakan lagu Ngamen 5 itu, Eny tahu masuk dalam nominasi Lagu Dangdut Bahasa Daerah Terpopuler dalam medan Indonesian Dangdut Awards pada tahun 2014.

Eny mengasaskan kariernya dari panggung ke panggung. Ia memiliki penggemar dari bervariasi daerah yang dinamakan Bolone Eny Sagita yang dulu disebut Eny Sagita Lover’s.

Selain berkarier di negeri musik dangdut, Eny juga mempunyai sebuah label rekaman sendiri yang bernama Eny’s Production. Perusahaan tersebut didirikan oleh Eny pada 14 Desember 2013 lalu.  

Melalui label rekaman tersebut, Eny telah menaungi tiga grup orkes melayu di bawah kepemimpinannya. Grup orkes melayu pertama yang dibuat Eny adalah Sagita di 16 Oktober 2009. Sagita memiliki ciri khas yang cukup berpengaruh dan berbeda dari dangdut koplo kebanyakan.  

Tanda Sagita pun telah dianggap sejajar dengan orkes melayu lainnya serupa New Pallapa, Monata hingga SERA.

Baca serupa:   Kontroversi Nella Kharisma, Menikah dengan Dory hingga Rumor Selingkuh

Selanjutnya, New Scorpio, grup musik ini beraliran jaranan dangdut dengan memiliki rabaan musik  reggae. Terakhir ada Menthul Music, grup musik ini selalu mengusung aliran jaranan dangdut. Mengacu berkarya pada tahun 2017 grup ini telah merilis album bertajuk Sawangen .

Sayangnya, nama Eny tahu tercoreng saat ia dilaporkan sebab pencipta lagu Oplosan , Nur Bayan. Nur menganggap Eny telah menyanyikan lagu Oplosan tanpa seizinnya. Akhirnya, setelah proses cukup panjang keduanya sepakat untuk berdamai.