Tuesday, October 27

Aktris James Bond, Margaret Nolan Meninggal karena Kanker

VIVA   –  Margaret Nolan, aktris yang tubuhnya dicat berwarna emas sebagai pembuka dalam film James Bond Goldfinger dikabarkan meninggal negeri pada 5 Oktober di rumahnya di Belsize Park, London.  

Dikutip dari New York Times , Nolan meninggal di usia 76 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh sutradara Edgar Wright yang sudah mengonfirmasi kematian Nolan melalui Twitternya.

Baca juga:   Pengakuan Aktris James Bond, Tiba-tiba Tersedak Saat Beradegan Sensual

“Adalah tugas menyedihkan saya untuk melaporkan bahwa aktris dan bintang film Margaret Nolan yang luar lazim telah meninggal dunia. Dia beruang di tengah diagram Venn lantaran segala sesuatu yang keren pada tahun 60-an, pernah tampil berhubungan The Beatles, menjadi ikonik dalam Bond dan menjadi bagian dari pemain Carry On juga, ” tulis Wright, dikutip VIVA, Selasa, 13 Oktober 2020.

Nolan memulai kariernya dalam berbagai buatan televisi BBC dan film, termasuk No Sex Please, We’re British di tahun 1973 dan Carry On Girls pada tahun yang sama.  

Tempat juga memiliki peran kecil di dalam sejumlah film, termasuk A Hard Day’s Night   milik The Beatles, yang dinamai berdasarkan album tahun 1964 mereka dengan judul yang sesuai. Namun, namanya melambung dalam film Goldfinger pada tahun 1964.

“Dipersiapkan dengan bikini kulit aurum, kulitnya dicat dengan warna berkilauan yang sama, bintang muda cantik Margaret Nolan berdiri diam tengah adegan dari film James Bond yang baru saja selesai ‘Goldfinger’ diproyeksikan ke lekuk tubuhnya, ” tulis The New York Times di laporan mereka tentang film Goldfinger.  

Awalnya, Nolan tidak mendapatkan peran dalam film Goldfinger, hanya bagian tubuhnya saja dengan dijadikan sebagai cover pembuka film itu, tetapi dia setuju untuk melakukannya hanya jika dia diberi peran dalam film tersebut.

Dia akhirnya berperan sebagai tukang pijat bernama Dink dengan muncul sebentar dengan James Bond, yang saat itu diperankan oleh Sean Connery.

Baca juga:   Akibat Corona Tunda Rilis, James Bond: No Time To Die Celaka Fantastis

Namun, kesudahannya Nolan menolak kontrak dua tarikh untuk mempublikasikan film tersebut karena dia berkata dia akan pengganggu untuk menarik perhatian seperti itu dan ingin dianggap serius sebagai seorang aktris.  

Sebagai informasi, Margaret Nolan lahir pada Hampstead, London, pada 29 Oktober 1943. Ayahnya, Jack Nolan, adalah seorang juru tulis di Barisan Darat dan ibunya, Molly, adalah seorang perawat psikiatris.