Tuesday, October 27

Wujud Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

VIVA   –  Konser Filosofi Kopi menjelma konser pembuka dalam acara Wave of Cinema. Konser yang diadakan secara virtual di bioskoponline. com itu menghadirkan musisi-musisi yang sempat memasukkan sountrack dalam film tersebut.

Konser yang menhadirkan Nadin Amizah, Maliq & D’Essentials, Fourtwnty, Ananda Badudu, Gede Robi, serta Leanna Rachel itu dipandu oleh para pemeran utama dari film yaitu Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.  

Namun, yang menjadi spesial pada konser Filosofi Kopi ini adalah adanya sosok mendiang Glenn Fredly. Diketahui memang pelantun Kasih Putih tersebut merupakan produser dari film Filosofi Kopi.

Baca juga:   Pemutilasi Kalibata City Gemar Menulis, Kenali Isyarat Psikopat

Glenn memberikan jika ia merupakan salah satu  orang yang menyukai dan menikmati kopi. Tetapi hal itu bermula ketika ia mengetahui khasiat sejak kopi.  

Era mulai bergabung dalam project hidup Filosofi Kopi, disitulah Glenn menyadari jika kopi bukan sekadar minuman. Namun memiliki sebuah nilai yang lebih dari sekadar minuman.  

“Mulai suka, menikmati kopi saat tau kopi memiliki khasiat. Saat pada filosofi kopi gua baru tau ternyata ada proses disitu. Lubang akhirnya liat kopi itu memiliki value yang panjang gitu jadinya, ” kata Glenn dalam pementasan Filosofi Kopi, Jumat, 18 September 2020.

Melihat kembali sosok Glenn, membuat dua protokol saat itu Rio Dewanto dan Chicco Jerikho merasakan kesedihan. Pokok, Chicco menyampaikan jika Glenn ialah salah satu orang dibalik perjalanan awal Filosofi Kopi.  

“Gua liat kak Glenn tuh kaya awal perjalanan Filosofi Kopi. Tapi pasti kak  Glenn bangga ngeliat ini dia tepuk tangan di atas, ” cakap Chicco Jerikho.  

Rangkaian Wave of Cinema hendak berlangsung setiap hari Jumat selama 1 bulan yang dibuka secara Konser Filosofi Kopi, dan dilanjutkan dengan Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (25/9), Pementasan Generasi 90an: Melankolia (2/10).

Kemudian, ditutup dengan Konser Surat dari Timur (9/10), gabungan dari film Terang Dari Timur serta Surat Dari Praha.   Pembelian tiket sudah dibuka sejak awal September 2020 secara online.

Harga tiket sangat terjangkau, hanya Rp99 ribu untuk 4 konser semasa program Early Bird berlangsung atau kehormatan normal di Rp125 ribu. Tersedia juga tiket harian per konser yang dibanderol Rp50 ribu untuk masing-masing konser.