Wednesday, December 2

Tanda Armada Tak Mau Main Teater

VIVA   –  Pandemi COVID-19 tentunya betul berdampak pada berbagai Industri, lupa satunya industri seni dan per. Di industri musik banyak perserikatan band dan penyanyi yang tak dapat manggung dan bertemu secara para penggemarnya selama pandemi, salah satunya band Armada.

Saat live YouTube bersama dengan VIVA, Andit drummer dari band Armada mengatakan jika Armada sudah tidak tampil secara langsung semenjak bulan Maret 2020 lalu. Namun, Andit menganggap meski tidak manggung banyak kegiatan yang bisa dikerjakan selama pandemi.

“Kalau dampak sih untuk musisi sebenarnya berdampak sangat besar kita sejak bulan Maret itu off air di- reschedule jadi memang enggak ada off minuman sampai sekarang. Kita ambil sisi positifnya kita penuh waktu luang sama Keluarga. Kita jadi sering di rumah. Bertambah bisa menikmati tumbuh kembang anaknya. Jadi ada sisi positifnya. Tergantung sudut pandangnya sih, ” cakap Andit saat live YouTube dalam kanal VIVA. CO. ID, Senin, 14 September 2020.

Baca pula:   Cerita Armada Band Menjemput Jodoh di Live YouTube VIVA. co. id

Berada di masa-masa sulit membuat sejumlah musisi beralih menjadi seniwati dan bermain dalam sebuah film maupun sinetron. Lalu, bagaimana dengan band Armada?

Mai, gitaris dari Armada mengatakan jika meski dalam kondisi sulit tidak pernah terfikirkan oleh para awak dari Armada untuk bermain dalam sebuah film dan sinetron.

Bahkan, zaman lagu mereka yang berjudul Asal Kau Bahagia dijadikan sebuah film. Mai mengaku syarat utama agar rani itu bisa dibuatkan film adalah tidak mengikut sertakan para awak Armada dalam film.

“Ini kita kasih tahu sebenernya. Kita kasih izin sama Falcon tahu enggak apa syaratnya? Kita enggak mau main, kita enggak mau ada di filmnya. Kita sih sadar sih dalam kondisi seperti ini. Kalau Armada kita sih enggak ya ikutan berperan sinetron. Kita enggak mau take -nya lama nunggu kita akting, ” sirih Mai.

Mai memandang pekerjaan musisi adalah membuat rani dan manggung saja. Meski, di dalam kondisi saat ini akan sulit untuk membuat sebuah lagu dengan benar-benar meledak di pasaran.

“Kita ini musisi, membuat lagu, manggung itu aja sekarang yang kita jalanin. Karena pertanggung jawaban musisi itu bagi ana itu dalam kondisi pandemi tersebut enggak ada yang bisa meledak, ” kata Mei.