Sunday, September 20

Sembunyisembunyi, Nikita Mirzani Dirikan Masjid pada Bandung dan Yogyakarta

VIVA   – Ilustrator sekaligus presenter Nikita Mirzani ternyata telah melakukan banyak kebaikan secara membantu sesama. Hal itu jarang bahkan tidak pernah diekspos ataupun diunggah oleh Nikita ke media sosial miliknya.

Nikita mengaku bahwa dirinya telah membentuk dua masjid di Bandung serta Yogyakarta. Hal itu dikatakan Nikita saat berbicara bersama Gofar Hilman di video berjudul Kedatengan Princess Warrior Nikita Mirzani  #NGOBRAK.

“Bikin masjid. Di Bandung, di Yogya, ” kata Nikita Mirzani.

Selain tersebut, Nikita juga memberi bantuan pada masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat. Ia mengulurkan tangan untuk warga yang rumahnya rusak akibat sebab gempa bumi yang terjadi sebelum wabah COVID-19.

“Gua sampai detik ini, sampai sekarang gua selalu membantu orang-orang dengan di Sukabumi. Jadi, di Sukabumi sebelum ada pandemi COVID-19 tersebut ada gempa bumi di Sukabumi, ” ujar Nikita.

Menurut Nikita, masyarakat di Sukabumi tidak mendapat bantuan untuk membenarkan hunian mereka yang rusak akibat bencana gempa bumi tersebut. Jadi,, Nikita dan temannya  yang bertanda Fitri memberi bantuan dengan memberi voucher untuk membeli bahan bangunan.

“Bahkan karakter yang berkepentingan di Sukabumi saja tidak mengasih dana untuk membenarkan itu rumah-rumah yang rusak. Tapi, gua sama kak Fitri itu memberi mereka voucher untuk itu membeli bahan bangun untuk membentuk rumah mereka lagi, ” ujar Nikita Mirzani.

Baca juga:   Nikita Mirzani Sempat Akan Dijadikan Penyanyi oleh Anang

Selain membangun masjid dan membantu masyarakat di Sukabumi, Nikita Mirzani meluluskan gaji kepada guru-guru yang ada di Makassar. Ibu tiga orang anak itu menjelaskan, ada guru-guru di sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA di Makassar yang mendapat gaji sangat kecil. Maka dari itu, Nikita  tersentuh dan mengaku selalu memberi upah kepada mereka setiap bulan.

“Satu lagi, gua tersebut sampai detik ini, gua tersebut selalu kasih gaji ke guru-guru Makassar. Jadi, ada guru Makassar itu yang memang gajinya tersebut kecil banget. Dan akhirnya gua yang akan kasih gaji itu semua dari SD, SMP, SMA, ” ujar Nikita.