Sunday, September 20

Ngaku Baru Kenal, Anji Kaget Posisi dan Klaim Hadi Pranoto Tidak Valid

VIVA   – Sudah menuai kontroversi dengan video ramah bersama Hadi Pranoto, penyanyi Anji akhirnya memberi klarifikasi.   Melalaikan channel YouTube dunia MANJI, Anji mengaku bahwa sebelumnya  ia tidak mengenal sosok Hadi Pranoto. Pertemuan mula-mula mereka terjadi pada tanggal 29 Juli 2020, di Pulau Tegal Mas.

“Saya Anji ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang berlaku. Perihal tersebut saya akan menjelaskan beberapa hal.   Pertama, kami belum mengenal bapak Hadi Pranoto sebelumnya. Jadi pada tanggal 29 Juli 2020, saya datang ke Pulau Tegal Mas untuk melihat lahan saya yang ada dalam sana, ” kata Anji dikutip VIVA .

Baca juga:   Sosok Anji di Lupa Hadi Pranoto: Saya Terinspirasi Sepadan Dia

Anji menambahkan, bahwa pada era itu sedang ada acara yang dihadiri oleh Hadi Pranoto. Sudah makan siang, Anji melihat Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa media. Anji juga menyebut jika orang-orang yang ada di sana menyuarakan Hadi Pranoto dengan sebutan ‘Prof’.

Anji merasa tergiring dengan apa yang dibicarakan pada materi wawancara tersebut, hingga membuatnya mencari tahu tentang sosok Hadi Pranoto. Lalu setelah itu, Anji meminta untuk melakukan wawancara dengan Hadi Pranoto.

Gambar wawancara Anji dan Hadi tersebut dibuat pada tanggal 29 Juli 2020 dan diunggah ke channel YouTube dunia MANJI, pada agenda 31 Juli 2020.

“Saya tertarik dengan apa dengan dibicarakan di dalam materi wawancara tersebut. Lalu saya mulai membongkar-bongkar berita tentang bapak Hadi Pranoto. Saya melihat harapan lalu saya meminta sesi wawancara dengan tempat dengan Bapak Hadi Pranoto buat membicarakan perihal ini, ” cakap Anji.

Membaca juga:   Sudah Bakal Kegaduhan, Anji Minta Maaf

Anji mengatakan bahwa tempat tidak pernah menyatakan bahwa herbal yang disebutkan adalah obat. Melainkan, itu adalah pernyataan dari Hadi Pranoto sendiri.

“Lalu soal status dan kredibilitas  Pak Hadi Pranoto yang dipertanyakan oleh banyak orang, itu juga kami tanyakan dalam video tersebut. Dalam menit 4. 39 dan pula 8. 27, ” ucap Anji.

Kemudian, pelantun single Dia itu mengaku kaget, saat memiliki informasi yang berkaitan dengan status Hadi Pranoto dan pernyataan-pernyataannya dengan ternyata tidak valid.

“Saya terkejut ketika mendapatkan fakta, bahwa ternyata beberapa hal yang berkaitan dengan status bapak Hadi Pranoto dan juga pernyataan-pernyataannya ternyata tidak valid, ” ujar Anji.

Baca serupa:   Ditanya Latar Buntut Pendidikan, Ini Jawaban Hadi Pranoto

Akibat konten YouTube  yang dianggap keliru dan meresahkan itu,   Anji dan Hadi dilaporkan ke Polda Metro Hebat oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.   Muannas mengadukan Anji dan Hadi Pranoto secara undang-undang ITE dan atau menyerakkan berita bohong pasal 28 ayat (1) JO pasal 45A UU RI No. 19 tahun 2016 dan atau pasal 14 serta 15 UU RI No. 1 tahun 1946 tentang peraturan kaidah pidana.