Tuesday, August 4

Menangi Kontes YG Entertaiment, Reza Darmawangsa Rilis Lagu

VIVA   –  Penyanyi bujang Reza Darmawangsa yang cukup piawai melantunkan lagu-lagu berbahasa Korea, di dalam awal bulan Juli tahun 2020 kemarin berhasil memenangkan kontes menyuarakan ulang (cover) lagu baru member grup Treasure, Bang Yedam daripada YG Entertaiment. Keberhasilan tersebut tetap saja membuat bangga.

Torehan prestasi itu makin menambah daftar talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil dikenal dunia. Bagi Reza, langkahnya untuk meraih segudang prestasi masih terus berjalan, termasuk memper lagu-lagu yang bisa menjadi jodoh menjalani kehidupan para penikmat irama di manapun berada.

Untuk itu, Reza Darmawangsa merilis single lagu berjudul “Yang Kurasa”, yang dirilis oleh Alfarecords. Corak ini adalah adaptasi dari lagunya terdahulu berjudul “I’m In Love”, yang ditulis Reza dalam sopan santun Inggris. Lagu “I’m In Love” sendiri saat ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 seperseribu kali di Youtube.

Baca serupa: Curhatan Omas, Berjuta Berkah Sudah Putuskan Berhijab

“Sebenarnya aku tidak expect jika I’m In Love mau dibikin project berbahasa Indonesia. Ketika hamba sign sama Alfarecords, project pertamaku adalah Yang Kurasa ini, & kita ingin lihat seberapa antusias fans/followers-ku dengan lagu berbahasa Nusantara, karena dua lagu yang hamba rilis sebelumnya juga kan di dalam bahasa Inggris, ” ujar Reza Darmawangsa dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA .

“Single Yang Kurasa, aku seperti menganggap project tersebut adalah sebuah challenge, karena I’m In Love akan ada dua versi jadi aku sangat berusaha untuk memperkenalkan kembali lagu itu dalam bahasa Indonesia tetapi selalu dengan nuansa yang lain lagi, lebih baru serta lebih fresh, ” ujar Reza menambahkan.

Secara inti, single ini bercerita tentang memiliki pasangan lebih baik daripada tunggal. Disini, Reza menceritakan kegelisahan dirinya setelah putus dari pasangannya serta menemukan kejenuhan dalam dirinya, hingga tiba-tiba ada seseorang yang mendekatinya dan membuatnya tersenyum.

Baca juga: Terungkap, Catherine Wilson Fans Berat Klub Chelsea

“Pengennya sih lagu ini bisa mewakili teman-teman semua dan secara aku menggunakan pemilihan cerita yang nyata juga, tentang kita sebagai milenial dengan jatuh cinta lagi setelah mengalami tawar atau gagal dalam ikatan sebelumnya. Ketika kita lelah dengan perasaan patah hati, lalu tiba-tiba datang seseorang yang membuat hari-hari kita jadi lebih baik dan pulih dari luka sebelumnya, ” kata Reza.

Reza menambahkan bahwa dirinya berharap suruhan yang ada di dalam corak ini bisa tersampaikan dengan jelas. “Karena memang cerita pada gaya ini cukup ringan jadi menurut saya lebih cocok dibuat dalam tutur kata sehari-hari, pasti kita seringkali punya kata-kata dalam pikiran kita yang tidak bisa diucapkan kepada seseorang karena mungkin terlalu to the point. Oleh karena tersebut, lagu ini dibuat yang paling penting adalah pesan dalam lagunya harus bisa tersampaikan secara jelas, ” kata Reza.

Proses penggarapan lagu ini kendati ternyata cukup cepat karena komposisi kerangka lagu sudah ada, & untuk pembuatan liriknya sendiri cuma membutuhkan waktu satu hari selalu.

Demikian juga secara proses penggarapan video musiknya pas perlu satu hari take, yang melibatkan seorang penyanyi dari lengah satu ajang pencarian bakat bernama Maria Eka yang berperan sebagai lawan main Reza. (day)