Sunday, October 25

Hina Klinik, Selebgram Inisial IK Gawat 6 Tahun Penjara

VIVA   –  Selebgram Italiani Ikmal telah resmi dilaporkan oleh dokter Oky Pratama, pemilik Bening’s Clinic/Skincare. Dia ditemani pengaruh hukumnya, Razman Arif Nasution, dan melaporkan Italiani Sabtu 11 Juli 2020 di SPKT Polda Metro Jaya.

“Kami disini melaporkan saudara Italiani Ikmal yang diduga melakukan pelanggaran UU ITE pasal 27 ayat 3 bagian 11 tahun 2008. Kejadiannya di dalam 23 Juni 2020, ” sebutan Razman.

Razman & dokter Oky berharap kepada dengan terlapor agar merasakan efek insaf untuk dapat menjaga lisan & tulisan di media sosial. Secara melanggar pasal tersebut, Italiani gawat penjara selama empat hingga enam tahun.

Kejadian berawal saat Italiani melaksanakan perawatan di klinik yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tersebut. Setelah dia mendaftarkan diri, melakukan transaksi, kemudian perawatan.

“Bahwa dalam kajian, ana sudah ada beberapa, dan tertib diduga dilakukan oleh saudari Italiani Ikmal, pelanggaran UU ITE.   Di instastory itu ada imbauan, yang memprovokasi dan menjustifikasi klinik. Ini adalah rangkaian peristiwa asas karena ada banyak landasannya. Oleh karena itu, semua yang dia lakukan masuk unsurnya terpenuhi, video (instastory) & rekaman percakapannya kena, ” ujar Razman saat jumpa pers dalam kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020.

Kronologi yang sama dijelaskan oleh dokter Oky bahwa Italiani mengaku tidak dilayani selama dua jam. Padahal lewat pantauan kamera penilik, dia selalu dilayani dari mula masuk hingga usai perawatan.

“Nah, dalam sini dia memprovokasi karena bilang dua jam tidak dilayani. Namun di CCTV terbukti dia sampai dan dilayani, didaftarkan, padahal bukan giliran dia. Lalu, kami lakukan konsultasi, pembayaran, dia mau  facial, di sini  facial  banyak jenisnya, tapi yang tidak masuk budi dengan gayanya yang  high class malah mengambil  facial Rp100 ribu, kecuali mungkin anak SMA, ” tutur dokter Oky.

“Dia  mention  dan menandai akun instagram klinik saya lalu bicara seperti itu. Ada apa sih di balik semua ini. Kami pun bingung kenapa, memprovokasi atau bagaimana. Ya, kalau memang dengan dia alami itu benar, silakan tunjukkan buktinya. Selain itu, tempat kena pasal  body shaming  selalu ke staf humas saya. Ngatain humas saya jelek, ” sendat dokter Oky.