Tuesday, August 4

Jalan Raffi Ahmad Bantu UMKM

VIVA   –  Pembawa acara, produser dan pengusaha Raffi Ahmad mengulurkan tangan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Raffi melihat, banyak cara yang terdampak karena pandemi COVID-19. Untuk itu, Raffi tidak mau berdiam diri dan memilih menolong mereka.

Dalam peristiwa ini, Raffi Ahmad tidak seorang diri. Ia bekerja sama dengan Dedi Alfian selaku pemilik Oxygen Denim. Nantinya, Raffi dan Dedi mau membantu UMKM tersebut melalui terusan Youtube RANS Entertainment. Raffi akan melibatkan penggemar dan ribuan buatan yang akan dibagikan.

“Acara bagi-bagi Oxygen Denim itu untuk men-support UMKM yang dengan ekonomi menurun karena pandemi Covid 19 dan juga untuk meminta penggemar untuk bersatu saling angkat dalam menghadapi situasi pandemi tersebut. Dan tetap kreatif dalam meningkatkan ekonomi keluarga, ” kata Raffi saat ditemui belum lama itu.

Nantinya produk yang dibagikan akan bisa dijual kembali oleh pemenangnya. Raffi Ahmad tertarik mengikuti ini, karena menurut Raffi Denim merupakan buatan yang dipakai banyak orang tercatat kaum milenial.

Sementara itu, Dedi Alfian pun mengaku banyak pelaku usaha yang tiba kesulitan karena wabah COVID-19. Untuk itu, ia ingin memberikan produknya secara gratis agar paa karakter usaha kembali bersemangat dan terbit.

“Dalam kondisi laksana ini tentunya kita tidak mampu membiarkan para pedagang kecil usahanya mati secara perlahan. Di periode transisi atau New Normal kita bangkitkan ekonomi pelaku UMKM dengan memberikan secara Gratis brand Oxygen Denim, ” kata Dedi Alfian.

Baca juga:   Vicky Prasetyo Ditahan, Raffi Ahmad Jaminan Penuhi Amanah

Secara membagikan produknya secara gratis, oleh karena itu pedagang atau pemenangnya nanti bisa berdagang tanpa modal. Raffi Ahmad dan Dedi berharap hal tersebut bisa jadi rantai kebaikan dan akan diingat oleh pemenang buat tetap berbagi.

“Cara ini sebagai wujud kepedulian bersama dan sebagai ladang amal. Untuk para pelaku UMKM agar sanggup bangkit di tengah kesulitan pandemi Covid 19, ” ujar Dedi.