Tuesday, August 4

Soal Manggung saat PSBB, Polisi Lekas Periksa Rhoma Irama

VIVA   – Rancangan yang dihadiri Raja Dangdut Rhoma Irama belum lama ini berdampak panjang. Dalam acara tersebut, Rhoma memberikan tausyiah dan bernyanyi. Polres Bogor Jawa Barat pun telah memeriksa tiga orang terkait hajatan sunatan yang ramai dipadati penonton saat PSBB Proposional Kabupaten Enau itu.

Selain memanggil penyelenggara, Abah Surya Atmaja, dipanggil pula dua orang lain anggota keluarga dan Camat Pamijahan.

“Kemarin itu sudah tiga orang (dipanggil). Camat, keluarganya Bungkus Surya Atjmaja itu, sama Pak Surya-nya. Jadi Pak Surya tersebut kemarin sudah kita panggil sungguh, atas nama gugus tugas serupa kami hadirkan juga. Terhadap dengan bersangkutan sudah kita minta keterangan, ” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy didampingi Ketua Himpunan Tugas COVID-19 Bupati Bogor Ade Yasin, usai memperingati Hut Bhayangkara ke-74 di Polres Bogor, Rabu, 1 Juli 2020.

Lebih lanjut, Roland mengatakan bahwa selain tiga karakter tadi, penyidik juga akan meneliti keterangan dari pihak lain. Semasa pemanggilan kemarin, Abah Surya pula sedang dalam kondisi kurang segar. Penyidik juga akan menjadwalkan Rhoma Irama.

“Nanti kita jadwalkan. Nanti setelah kita lakukan pemeriksaan ya, ” katanya.

Polisi juga mengomentari terkait pernyataan Rhoma Irama di YouTube yang mengatakan keramaian tidak hanya terjadi saat dirinya tampil.

“Hari Sabtu itu khitanan, wayang golek, setahu kami saat itu tidak berlaku kerumunan massa. Yang jadi gerombolan itu kan hari kedua, Minggu. Itu pun di awal tidak terjadi kerumunan massa, ” ucapnya.

“Makanya nanti kronologi lengkap, nanti kita tahu sesudah adanya pemeriksaan tiga orang yg diperiksa. Nanti kita periksa selalu dari yang hadir. Ini hangat katanya-katanya. Kita periksa nanti, ” jelas Roland.