Wednesday, September 23

Berputar Video Penangkapan Dwi Sasono, Ganja Disembunyikan di Guci

VIVA   – Sesudah Polres Metro Jakarta Selatan merilis penangkapan aktor Dwi Sasono, Senin, 1 Mei 2020 kemarin, berputar video saat pria asal Surabaya, Jawa Timur itu ditangkap di kediamannya, di kawasan Pondok Labu.

Dalam video itu, terlihat seorang polisi yang mematuhi baju hazmat, lengkap dengan kedok dan face shield mengikuti Dwi dengan hendak menunjukkan tempatnya menyimpan narkoba jenis ganja di rumahnya.

Baca Juga: Jalan Penangkapan Dwi Sasono, Bermula dibanding Laporan Masyarakat

Ayah tiga bani itu berjalan melewati ruangan-ruangan di rumahnya hingga sampai di sebuah ruangan lainnya. Ia lantas menuju ke lemari kayu. Dwi lalu mengambil sebuah guci yang beruang di atas lemari tersebut.

Suami Widi Mulia itu ternyata menyembunyikan ganja seberat 16 gram yang menjadi barang data penangkapannya di dalam guci.

Selain gambar, ada pula foto Dwi Sasono yang sedang menyerahkan barang fakta narkoba kepada petugas polisi. Di foto itu, Dwi mengenakan celana panjang kotak-kotak putih hitam & kaos berwarna putih.

Sambil menunduk, ia menyerahkan paket berwarna coklat berisi ganja pada polisi.

Seperti dengan telah diberitakan, Dwi ditangkap di 26 Mei 2020 lalu sesudah polisi menindaklanjuti laporan masyarakat. Hasil test urine juga menunjukkan kalau Dwi positif mengonsumsi ganja dan saat ini ia telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut pengakuannya, Dwi menggunakan narkoba sejak satu bulan terakhir karena pelik tidur dan mengisi kekosongan masa di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 yang menyebabkannya dalam rumah saja.

Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 ayat dan atau 1 Kausa 111 Undang-Undang Nomor 35 tarikh 2009, dan terancam hukuman memutar singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun kurungan penjara.

Lihat juga Data SGP