Wednesday, September 23

Ramah Siti Fadilah Disebut Menyamar, Deddy Corbuzier Tertawa

VIVA   –  Deddy Corbuzier beri tanggapan terkait permasalahan mengenai wawancaranya dengan mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah. Deddy dianggap menyalahi ketentuan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia karena mewawancara Siti Fadilah yang masih ditahan tanpa izin.

Pada keterangan media, pihak Kemenkumham mengikuti mengenai wawancara tersebut. Dari penelaahan itu, mereka menyimpulkan beberapa kejadian, salah satunya tentang tempat serta waktu wawancara.

“Berdasarkan keterangan dari pihak Rutan Pondok Bambu yang telah melakukan penelusuran baik kepada Siti Fadilah sendiri maupun 2 orang petugas rutan pondok bambu yang berjaga saat itu, terjadinya wawancara Siti Fadilah dengan Deddy Corbuzier diperkirakan terjadi pada hari Rabu suangi, 20 Mei 2020, di Bagian Paviliun Kartika kamar 206, RSPAD Gatot Subroto antara pukul 21. 30 WIB – 23. 30 WIB, ” tulis keterangan media tersebut.

Hal itu bersandarkan keterangan, sekitar pukul 21. 30 WIB, ada empat orang dengan terdiri dari dua laki-laki serta 2 perempuan yang masuk ke dalam ruang rawat Siti Fadilah. Salah satu orang diantaranya diyakini adalah Deddy Corbuzier.

“Salah satunya menggunakan penghabisan kepala dari Jaket dan memakai ransel. Satu di antaranya adalah Deddy Corbuzier, ” tulis keterangan media tersebut.

Deddy kemudian menyanggah hal tersebut. Menurutnya, Deddy tidak melakukan penyamaran saat mengunjungi Siti Fadilah. Deddy mengaku tergelitik saat melihat keterangan tersebut kemudian jadi pemberitaan.

“Di beberapa media yang tersebar banyak sekali berita tidak benar yang mengatakan saya menyamar menggunakan kedok, saya pun ketawa saat dibilang menggunakan masker, menyamar, ya itulah media, tidak apa-apa, ” perkataan Deddy dalam media sosialnya.

Baca juga:   Deddy Corbuzier Angkat Kata Soal Wawancara dengan Siti Fadilah?

Deddy Corbuzier kemudian menjelaskan mengenai wawancara dan arah dirinya mengunggah hal itu. Deddy hanya ingin menyebarkan informasi dengan dinilainya berguna bagi masyarakat minus ada maksud politik atau dengan lainnya.

Namun di dalam klarifikasinya tersebut, Deddy tidak mengenai inti persoalan. Deddy Corbuzier tidak menjelaskan apakah sudah mengantongi persetujuan dari lembaga terkait mengingat kedudukan Siti Fadilah saat ini.