Wednesday, September 23

Roy Kiyoshi Mengaku Membeli Obat Psikotropika Secara Online

VIVA   –  Artis Roy Kurniawan atau yang akrab secara panggilan  Roy Kiyoshi mengklaim  awal mula mengkonsumsi obat yang menyelap golongan psikotropika dengan resep sinse. Namun, di tengah perjalanan dia berhenti konsultasi dan malah membelinya secara online tanpa resep dokter.

“Sebenarnya dia tiga tarikh lalu sudah konsumsi. Sejak tahun 2019 dia berhenti konsultasi, berantakan dia beli online . (Alasan konsumsi) cuma kelelahan saja, susah tidur saja, ” ucap  Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung  saat dikonfirmasi wartawan, Senin 11 Mei 2020.

Polisi akan mengamati dokter yang diduga memberikan keterangan penggunaan psikotropika kepada Roy Kiyoshi. Roy Kiyoshi sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan obat yang masuk dalam golongan psikotropika tersebut. Selain itu, polisi selalu akan menyelidiki penjual-penjual nakal yang menjual obat masuk golongan psikotropika secara bebas. Lebih lanjut Roy Kiyoshi sendiri mengajukan permohonan untuk rehabilitasi, namun polisi tidak tepat mengabulkannya.

“Permintaan dari pengacaranya ada, dari keluarga ada untuk lakukan rehabilitasi. Nanti kita lihat, kita harus lakukan pemeriksaan medis dulu, dalam mana ketergantungan dia, ” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan,   Polisi kembali menangkap kalangan artis terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini, adalah seniwati Roy Kiyoshi yang ditangkap  dalam tengah pandemi virus corona.

Roy dicokok Polres Metro Jakarta Selatan. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Daksina, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung.

“Iya (ditangkap), ” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 7 Mei 2020.