Friday, May 29

Film Sobat Ambyar, Jadi Warisan Belakang Didi Kempot

VIVA   –  Musisi legendaris Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020. Tak hanya berkarya lewat musik, musisi yang dijuluki Godfather of Broken Heart itu ternyata juga memiliki peninggalan sebuah film layar lebar.

Berkolaborasi dengan Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Rapi Films, dan Paragon Pictures, Didi Kempot terkebat sebagai Produser Eksekutif dalam sebuah film berjudul Sobat Ambyar.

Dalam wawancara yang dilakukan pada introduksi Maret 2020 lalu, Didi Kempot mengaku tertarik untuk terjun ke dunia film. Hal tersebut dikarenakan ia merasa bangga, ada afeksi para pelaku film yang menetapkan lagu-lagunya untuk dijadikan sebuah cerita dalam film Saudara Ambyar.

“Pertama yang membuat kami tertarik adalah karena lagu hamba yang diangkat seperti lagu Kalung Emas, Cidro, Mempertontonkan Bojo, lagu tersebut akan diangkat di layar lapang, dan itu pengalaman pertama kala, saya sebagai komposer atau pencipta lagu, untuk lagu saya diangkat pada layar lebar, ” kata Didi Kempot dalam keterangan tertulis dengan diterima VIVA.

Selain duduk sebagai Produser Eksekutif, Didi Kempot juga ikut menyumbangkan aktingnya di film Saudara Ambyar  ini. Ia biar mengungkapkan bahwa berakting lebih sulit daripada menciptakan lagu dan bernyanyi.

”Terus terang kita harus jujur, main film tidak mudah, akting, dialog, lebih semoga saya mengarang lagu dan menyanyi. Tapi karena kita dari mula sepakat, dan suka karena tersedia lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar, ” prawacana Didi Kempot.

Didi menambahkan bahwa secara hadirnya film Sobat Ambyar ini, dia yakin para penggemarnya akan bertambah mengerti arti dari lagu-lagu ciptaanya.

Lihat Juga

“Buat sobat-sobat ambyar semuanya, jadi lebih memafhumi arti-arti lagu tradisional yang kita bawakan. Paling tidak, nanti klub yang di luar suku Jawa jadi lebih tahu. Kenapa orang nangis-nangis dengerin lagu Didi Kempung seperti dengerin lagu Julio Iglesias, ” tuturnya.

“Saat itu mungkin teman-teman sobat ambyar nonton di tengah lapangan, tempat menangis mungkin karena melodi lagunya, lirik lagunya dia terbawa hati dan cerita lagu tersebut dengan mungkin dialami oleh sobat ambyar, dan sekarang terwakili di dalam film sobat ambyar ini, barangkali perasaannya makin tercabik-cabik dan semakin ambyar setelah melihat filmnya, ” tuturnya menambahkan.

Didi berharap, film ini nantinya bisa menghibur dan di terima sebab masyarakat Indonesia. Bahkan, ia biar berharap film Saudara Ambya r ini bisa go international dan diterjemahkan ke di dalam bahasa-bahasa negara lain.

“Mudah-mudahan film ini nantinya mampu diterima semua kalangan di negeri tercinta ini, bahkan bisa go internasional, dan bisa di-translate ke dalam bahasa Inggris dan yang lain, ” katanya.

Film Sobat Ambyar sendiri disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Hidup yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 itu dibintangi sebab Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, Sisca JKT48, Emil Kusumo, & Dede Satria.

Lihat yang lain di Slot Online